Home » , » Umat Islam memiliki jati diri..

Umat Islam memiliki jati diri..

Allah telah memuliakan hamba-hambaNya dengan agama yang hanif dan Islam yang agung. Dengan agama ini umat Islam pernah bersatu menjadi kekuatan besar dan mampu memimpin dunia, padahal sebelumnya mereka terhina, bercerai berai, dan lemah. 


Semua nikmat itu ditegaskan oleh Allah di dalam firmanNya :
" Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf  dan mencegah dari yang munkar" (Qs. Ali Imran, 3:110).
"Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan ) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka" (Qs. al-Anfal
8:63.
Islam yang hanif itu adalah potensi dasar yang dimiliki umat dan merupakan kunci kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Potensi dasar tersebut sekaligus merupakan bagian dari watak dan kepribadian generasi umat sekarang. Generasi ini akan lemah apabila hubungan mereka dengan Islam melemah, dan akan sengsara apabila jauh darinya. Islam yang hanif merupakan jalan hidup yang memperhatikan individu dan masyarakat serta aspek material dan aspek spiritual secara simultan. 

Islam menjelaskan makna ibadah, menguatkan nilai amal, memperhatikan urusan hidup, dan menata berbagai urusan dunia seperti, ekonomi, politik, hukum, pendidikan, ilmu dan kemasyarakatan. Dalam hal ini, Islam adalah satu-satunya jalan menuju kehidupan akhirat yang bahagia........

0 komentar :

Posting Komentar

Haturnuhun ka nu parantos nyumpingan blog sim kuring. Atuh anu bade masihan komentaran, sumangga wae kintunken. Mung emut, ulah anu jorang, kasar, atawa anu matak pipaseaeun kolot nya..?.